Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas

Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Games, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas
link : Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas

Baca juga


Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas

PC merupakan salah satu wahana paling seru untuk digunakan bermain game. PC tidak saja bisa menjalankan sebuah game dalam kemampuan maksimalnya jika dirakit dengan kombinasi yang benar, mesin ini juga sangat multifungsi digunakan untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan dan menikmati berbagai macam hiburan.
Sayangnya, memilih komponen yang tepat untuk PC gaming bukanlah hal yang mudah. Berbagai aspek perlu kamu perhatikan di sini jika tidak ingin rugi mengeluarkan banyak uang hanya untuk komponen yang ternyata tidak kompatibel alias tidak cocok satu dengan yang lainnya.
Melihat betapa menariknya dunia game pada PC, namun cukup sulitnya membangun PC yang ekonomis dan berkualitas, membuat kami memutuskan untuk memberikan panduan membeli PC gaming yang cocok untuk kamu. Untuk memudahkanmu, panduan ini akan kami bagi langsung berdasarkan tiga tingkatan dilihat dari segi ekonomisnya.

mobo|photo
Pada bagian pertama, kami membahas tentang spesifikasi komputer low-end. Spesifikasi ini cocok untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah, tapi tidak ingin ketinggalan game terbaru yang dirilis di PC dengan performa dan grafis yang cukup oke meskipun tidak di atas rata-rata.
Bagian kedua akan diisi oleh spesifikasi komputer mid-end. Di sini kamu akan disajikan dengan pilihan yang menengah dari segi harga, namun di atas rata-rata dari segi kualitas. Kombinasi yang ini seharusnya cocok untuk gamer yang sudah berpenghasilan, tapi juga ingin menggunakan uangnya untuk membeli mesin game yang lain.
Terakhir adalah spesifikasi high-end. Untuk bagian ini kami akan berikan rekomendasi spesifikasi untuk kamu yang punya penghasilan cukup besar dan memang berniat untuk memiliki PC dengan spesikasi hardware yang dapat digunakan selama beberapa tahun ke depan untuk game berkualitas grafis tinggi.
prosesor|photo
Demi menjaga agar informasi yang tersedia di sini tidak ketinggalan, kami akan berusaha untuk memberikan update spesifikasi secara berkala setiap enam bulan. Meskipun begitu, rekomendasi hardware dari kami ini masih bisa menjalankan game terbaru untuk waktu yang relatif lama (sekitar satu atau dua tahun).
Sebelum kita mulai daftar rekomendasi spesifikasi PC untuk bermain game ini, tentunya kamu perlu mengetahui dulu fungsi dari masing-masing komponen penting dalam komputer. Jika kamu memang hanya ingin melihat rekomendasi spesifikasi kami, kamu bisa langsung klik daftar isi pada bagian atas artikel. Akan tetapi apabila kamu membutuhkan penjelasan tentang komponen penting dalam komputer, simak ulasan kami berikut ini.

Macam - Macam Komponen Komputer

Motherboard

Sesuai dengan namanya, motherboard adalah induk dari komputer. Komponen inilah yang menghubungkan setiap komponen seperti prosesor dan memori menjadi sebuah komputer yang bisa kita gunakan. Mengingat fungsinya yang begitu krusial, memilih motherboard jelas merupakan salah satu bagian paling penting dalam membangun komputer. Jangan sampai motherboard yang kamu pilih malah tidak kompatibel dengan komponen lainnya yang telah dibeli.

Prosesor

Prosesor adalah otak dari komputer. Tanpa prosesor, maka tidak akan ada komputer. Prosesorlah yang melakukan berbagai perhitungan yang dapat komputer lakukan serta membagi perintah kepada komponen-komponen lain. Semakin bagus prosesor yang kamu miliki, maka performa komputer secara keseluruhan semakin terjamin.

VGA (Graphic Card)

 

Nah inilah komponen yang paling sering bikin gamer keringat dingin deg-degan. VGA (Video Graphics Array) adalah komponen yang menentukan kualitas visual alias grafis yang mampu ditangani komputermu. Meskipun VGA sangatlah penting untuk performa gaming kamu di komputer, tentunya kamu juga harus memperhatikan komponen lainnya selain yang satu ini.

RAM

Random-Access Memory atau biasa disingkat RAM adalah bagian paling penting ketiga dari komputer. RAM berfungsi menyimpan data secara tidak permanen, jadi data yang dibutuhkan dan diproses akan disimpan dalam sebuah storage yang akan langsung digunakan komputer. Semakin besar kapasitas RAM, semakin besar juga informasi yang bisa langsung diproses, dan berarti semakin cepat juga komputer melakukan berbagai perintah yang diberikan.

Storage (Hard disk dan SSD)

Salah satu komponen yang kurang mendapat sorotan dari kebanyakan gamer. Padahal, spesifikasi hard disk dan SSD adalah salah satu faktor yang memegang peranan penting pada kinerja keseluruhan komputer kamu. Kapasitas storage dan umur penggunaan juga menjadi salah satu faktor utama dalam memilih komponen ini.

Power Supply

Semakin canggih komponen-komponen yang kamu gunakan, tentunya semakin besar juga daya yang dibutuhkan. Power supply, sesuai dengan namanya, akan menyuplai komputer kamu dengan daya yang dibutuhkan. Jangan sampai kamu membeli komponen-komponen yang super canggih, tetapi power supply yang kamu miliki tidak kuat menyuplai daya yang dibutuhkan.

Casing

 

casing|photo
Bagian yang paling mudah dikenali dari bentuk fisiknya. Casing atau PC Case adalah bagian terluar dari komputermu. Banyak pengguna yang memilih case hanya dari tampilan visualnya saja, padahal banyak aspek yang juga harus diperhatikan dalam pemilihannya. Material yang digunakan, ruang kosong di dalam case untuk mendukung upgrade, pola sirkulasi udara, konektivitas dari tiap port yang tersedia, kemudahan membongkar pasang komponen, serta cable management yang baik adalah beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam memilih komponen ini.

Optical Drive

Komponen ini sebenarnya sudah tidak terlalu penting, apalagi jika kamu sudah tidak pernah membeli game secara fisik lagi. Apabila kamu masih rajin membeli DVD game atau memang hobi membeli CD musik untuk kamu salin ke dalam hard disk, optical drive jelas sangatlah penting. Walau begitu, kami tetap lebih merekomendasikan perangkat optik seperti DVD-RW daripada Blu-ray.

sumber : https://id.techinasia.com/


Demikianlah Artikel Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas

Sekianlah artikel Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap Membeli PC Gaming Rakitan Murah tapi Berkualitas dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/04/panduan-lengkap-membeli-pc-gaming.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »