Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru

Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru - Hallo sahabat FACEBLOGGER, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Housewife, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru
link : Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru

Baca juga


Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru

Bagi ibu mem-blender merupakan bagian dari kegiatan sehari hari didapur baik memblender buah-buahan, bumbu dapur atau sayuran  untuk dijadikan bumbu halus, jus atau keperluan lainnya. Sehingga dalam mengolahnya pun juga tak lepas dari alat blender untuk menghaluskan semua bahan alami tersebut.

Komponen penting dalam blender adalah pisau. Karena pisau sebagai mesin penghancur bahan mentah untuk dijadikan bahan halus, sehingga semakin tajam pisau blender akan menghasilkan bahan yang lebih halus dan cepat pemprosesannya. Demikian juga sbaliknya, pisau blender yang tumpul akibat sering digunakan mengakibatkan proses blending akan lebih lama dan bisa mengakibatkan beban mesin blender yang semakin berat sehingga kadang pernah ibu alami saat memblender pisau tidak berputar yang diakibatkan selain material atau bahan yang diblender yang keras juga karena pisau yang tumpul.


Pisau blender terdiri dari 4 pisau yang mempunyai bentuk tajam sebelah bahkan ada yang bergerigi. Cara melihat apakah pisau blender sudah tumpul atau belum adalah dengan menyentuhnya langsung seperti ibu menyentuh pisau. Jika sudah tidak terasa tajam ibu bisa langsung menggunakan tips berikut ini untuk menajamkan pisau blender, begini caranya :

Siapkan garam kasar secukupnya. Blenderlah garam kasar tersebut kurang lebih selama 1 menit. Setelah itu cuci bersih dan setelah bersih bersihkan mata pisaunya dengan jeruk nipis. Caranya peras jeruk nipis masukkan air jeruk kedalam blender. Cuci kembali blender untuk menghilangkan serbuk serbuk kotoran garam dan jeruk nipis atau lainnya. Keringkan blender. Blender sudah siap digunakan. Lakukan cara ini sebulan sekali tergantung sering tidaknya ibu memblender.


Silahkan dicoba, semoga trik ini bisa membantu..


Demikianlah Artikel Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru

Sekianlah artikel Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengasah Pisau Blender Mudah Tanpa Membahayakan Tajam Seperti Baru dengan alamat link https://robby-novianto.blogspot.com/2017/04/cara-mengasah-pisau-blender-mudah-tanpa.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »